Monday, March 9, 2015

Hujan Deras, Longsor Susul-menyusul di Klungkung

- 06 Maret 2015 16:07 wib
Hujan_Deras_Longsor_Susul_menyusul_di_Klungkung
Dua warga melintas di samping bangunan pura yang terkena tanah
longsor dan pohon tumbang yang disebabkan cuaca buruk di Denpasar, Bali.
(Ilustrasi: Antara/Nyoman Budhiana)
Metrotvnews.com, Klungkung: Curah hujan deras yang masih terus mengguyur di Kabupaten Klungkung, Bali, mengakibatkan bencana longsor susul-menyusul. Yang terbaru adalah tepian areal kuburan di Desa Pakraman Apet. Menurut Bendesa (kepala) Desa Pakeraman Apet Nengah Dresta longsornya lahan kuburan ini akibat hujan lebat. Hanya saja karena jarak kuburan yang lokasinya jauh dari pemukiman, longsor itu baru diketahui beberapa hari kemudian.

"Untung saja baru selesai dilaksanakan ngaben masal," ujar Nengah Dresta.

Meski begitu, pihaknya meminta kepada pemerintah setempat agar segera menangani longsor tersebut sebelum kondisinya lebih parah lagi.

Bencana longsornya lahan kuburan ini direspon cepat Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang langsung mengecek ke lokasi, Jumat (6/3/2015).

Kasta yang didampingi Camat Klungkung dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Klungkung menyatakan segera akan menindaklanjuti kejadian ini melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kepada petugas BPBD, Kasta mengingatkan agar lebih tanggap dan langsung terjun ke lapangan saat menerima laporan dari masyarakat yang menyangkut bencana alam agar segera bisa ditangani.

ADF
sumber: http://news.metrotvnews.com/read/2015/03/06/367494/8203-hujan-deras-longsor-susul-menyusul-di-klungkung

0 comments:

Post a Comment