Monday, December 15, 2014

Ikuti Munas Ancol, Ketua DPD Golkar Klungkung Dipecat

Ikuti Munas Ancol, Ketua DPD Golkar Klungkung Dipecat
Munas GOLKAR di Bali.
DENPASAR - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Klungkung Bali, Dewa Made Widiasa dicopot dari jabatannya, lantaran nekat mengikuti Munas Golkar kubu Agung Laksono di Ancol, Jakarta.

Lewat Surat Keputusan Nomor 13/DPD/Gollkar-1/12/2014, Widiasa resmi diberhentikan dari jabatannya. Surat keputusan ditandatangani Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta dan Sekretaris Golkar Bali Komang Purnama.

"Rapat pemberhentian terhadap Widiasa Nidha sebagai Ketua DPD II dilakukan mendadak di kantor DPD setelah koordinasi dengan DPP," tegas Wakil Ketua DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya dihubungi Minggu (7/12/2014) malam.

Munas Golkar di Bali

Melalui komunikasi dengan beberapa pihak yang mengetahui betul jika Widiasa bertolak ke Jakarta mengikuti Munas Golkar di Ancol, akhirnya sanksi tegas pun dijatuhkan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melihat tayangan yang bersangkutan diwawancari televisi swasta. Kepergian Widiasa cukup menyentak, pasalnya pada Munas di Nusa Dua, lalu juga hadir.

Pencopotan jabatan dari Ketua DPD II itu, diklaim sudah sesuai mekanisme dan Keputusan Munas Golkar di Nusa Dua Bali Nomor 11 Tahun 2014. Disebutkan, kader yang mengikuti selain Munas Golkar di Nusa Dua Bali tahun 2014 akan diberi sanksi tegas sesuai mekanisme berlaku.

Setelah menerbitkan, SK Pemberhentian sebagai Ketua DPD II Klungkung, selanjutnya SK tersebut akan ditembuskan ke DPP Golkar.

Untuk keputusan pemecatan sebagai kader, kata Wijaya menjadi kewenangan DPP Golkar. Dengan begitu, sejak 7 Desember 2014, Widiasa Nidha sudah tidak menjabat Ketua DPD II Golkar Klungkung.(fid)

(ded)

sumber: http://news.okezone.com/read/2014/12/07/337/1075885/ikuti-munas-ancol-ketua-dpd-golkar-klungkung-dipecat

0 comments:

Post a Comment