Thursday, January 8, 2015

Piodalan di Pura Goa Lawah Klungkung Dijaga Ketat Polisi

Selasa, 6 Januari 2015 11:28 WIB
Suasana_Pujawali_atau_Piodalan_di_Pura_Goa_Lawah
Suasana Pujawali atau Piodalan di Pura Goa Lawah.
foto: tribunbali/istimewa
TRIBUNNEWS.COM,KLUNGKUNG - Polres Klungkung mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan jalannya Pujawali atau Piodalan Pura Goa Lawah yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali atau tepatnya dihari "Anggarkasih Medangsya".

Dipastikan ribuan umat Hindu dari seluruh Bali akan mengunjungi Pura Goa Lawah yang juga obyek wisata yang setiap harinya dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, letak Pura Goa Lawah berada dijalur padat arus lalu lintasnya yang menghubungkan Karangasem dan Klungkung.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SiK, didampingi Waka Polres Klungkung Kompol.

I Gusti Agung Dhana Aryawan SiK.MiK, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan Kapolsek Dawan disela-sela pemantauan pelaksanaan pengamanan di Pos pengamanan Pura Goa Lawah, Selasa (6/1/2015).

"Disini perlu kehadiran sosok Polisi yang tegas dan humanis, serta tidak arogan, karena mengamankan orang yang akan melaksanakan persaembahyangan," jelasnya sebagaimana dilansir Fanpages Suara Klungkung yang dikutip Tribun Bali.

Pelibatan ratusan personel Polres Klungkung ini sengaja dilakukan guna mendukung kelancaran pelaksanaan pujawali/piodalan serta memberikan rasa aman bagi umat yang melaksanakan persembahyangan selama pujawali/piodalan berlangsung.

Dalam kegiatan ini pihak Kepolisian bersama-sama dengan para Pecalang Desa adat Pesinggahan.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya


Sumber: http://www.tribunnews.com/regional/2015/01/06/piodalan-di-pura-goa-lawah-klungkung-dijaga-ketat-polisi

0 comments:

Post a Comment