Wednesday, November 26, 2014

Kapal Boat Terbakar di Klungkung, 16 penumpang luka serius

merdeka.com Reporter : Hery H Winarno | Jumat, 7 November 2014 18:02
kapal_boat_terbakar_di_klungkung_16_penumpang_luka_serius
Penampakan kapal terbakar. ©2013 Merdeka.com/Pramirvan Datu

Merdeka.com - Empat dari 16 wisatawan mancanegara dan penduduk lokal penumpang JJ FAT Boat di perairan Jungut Batu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali mengalami luka serius akibat musibah kebakaran yang melanda kapal tersebut.

"Musibah itu terjadi sekitar satu kilometer dari bibir pantai perairan Jungut Batu, Nusa Penida sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali sekitar pukul 10.30 wita," kata Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/11).

Dia yang memimpin seluruh personel Polsek Nusa Penida dan Polisi Perairan Polres Klungkung untuk membantu menyelamatkan korban. Sebanyak 16 penumpang yang sebagian besar adalah wisatawan mancanegara, empat orang di antaranya mengalami luka bakar serius yang terdiri atas tiga warga negara asing dan seorang warga setempat.

Keempat penumpang yang mengalami luka bakar itu terdiri atas Gabrielle Samsan, Oliver Robitaille dan Bonnacorsi Sara, serta satu orang WNI atas nama Komang Indah. Semuanya secara cepat dievakuasi untuk mendapatkan perawatan di Puskesmas Jungut Batu dan kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit di Denpasar.

Menurut salah seorang saksi mata, peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika JJ FAT Boat yang mengangkut 16 orang penumpang yang terdiri atas sembilan wisatawan mancanegara dan tujuh warga negara Indonesia dinakhodai Wayan Puji.

Kapal tersebut rencana berangkat dari perairan Jungut Batu menuju ke Sanur, Denpasar, namun kapal yang baru saja berangkat kurang lebih baru bergerak sekitar satu kilometer dari bibir pantai mengalami musibah kebakaran .

Nakhoda belum bisa mengetahui persis sumber api awal sampai melalap kapal Boat tersebut. Sementara itu pihak Polsek perairan Nusa Penida juga menyatakan masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kapal tersebut.

Ke-16 penumpang kapal naas tersebut antara lain Ngainan (25) asal Jawa, Nurmaningsih (30) asal Jawa, Philip Durent (52) dari Belgia, Lee Lay Hoon (38) Malaysia, Gabrielle Samsan (45) Kanada, Oliver Robitaille (40) Kanada, dan Jan Alinski (62) Swedia.

Selain itu juga Pascal Chopard (38) Swis, Jennifer Firmenich (3) Jerman, Montanari Massimo ( 35 ) Italia, Bonaccorsi Sara (35) Italia, Komang Indah (28) Jungut Batu, Komang Awa ( 35) Jungut Batu, Nyoman Kate ( 37) Jungut Batu, Wayan Darma (35) Jungut Batu dan Men Dana (60) Jungut Batu.

[hhw]


sebagaimana di-copy paste dari: http://www.merdeka.com/peristiwa/kapal-boat-terbakar-di-klungkung-16-penumpang-luka-serius.html

http://semarapura-klungkung.blogspot.com/ hanya mengumpulkan kliping berita online tentang kota Semarapura dan Kabupaten Klungkung dari berbagai sumber di internet. Semua hak cipta atas berita dan foto dimiliki oleh sumber yang telah dicantumkan di dalam artikel ini.

0 comments:

Post a Comment